Selasa, 09 Agustus 2011

Perkemahan dan Pelantikan Penghela Tahun 2011 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Dewan Kerabat “Salman Al-Farisi” Putra dan Dewan Kerabat “Siti Fatimah” Putri Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat


























Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan di bawah organisasi besar Muhammadiyah adalah gerakan yang keberadaaanya akan selalu eksis apabila selalu bergerak melaksanakan program-program yang telah dicanangkan Muhammadiyah dan amal usaha baik di bidang sosial, budaya dan kemasyarakatan.
Diantara kegiatan Muhammadiyah adalah dakwah Islam amar Mua’ruf nahi mungkar. Gerakan Kepandu Hizbul Wathan merupakan kegiatan ortom Muhammadiyah yang harus tetap melaksanakan program-program dalam Muhammadiyah yaitu dengan menghidupkan dakwah islam amar ma’ruf nahi mungkar secara berkesinambungan di tengah-tengah masyarakat.
Upaya untuk membangkitkan semangat dakwah Islam amar ma’ruf nahi mungkar dan dalam rangka kaderisasi, maka Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Dewan Kerabat “Salman Al-Farisi” Putra dan Dewan Kerabat “Siti Fatimah” Putri Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat telah mengadakan kegiatan sesuai dengan program kerja yang sudah disusun yaitu mengadakan kegiatan Perkemahan dan Pelantikan Penghela tahun 2011, yang nantinya diharapkan dapat mencetak kader-kader Muhammadiyah yang sesuai dengan harapan dan cita-cita bangsa dan negara. 

Kegiatan ini mempunyai tema "Penghela tetap akan selalu senyum, sapa, salam, sopan, santun dan berfastabiqul khoirot". Sedangkan tujuan deselenggarakan kegiatan ini adalah agar penghela dapat mengembangkan kemampuan dan kecakapannya agar berwawasan yang luas untuk bekal dimasa yang akan datang.
Kegiatan ini oleh 286 Peserta hadir, 8 peserta ijin/sakit, 31 peserta tidak hadir, 40 Dewan Kerabat dan 10 Dewan Kehormatan Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat. Kegiatan yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Obyek Wisata Cacaban Kabupaten Tegal ini berlangsung pada hati Jum'at - Sabtu tanggal 29 - 31 Juli 2011. Kegiatan yang dilaksaakan diantarannya Lomba LCT HW, Lomba Ceramah Keagamaan, Lomba Murotal Qur'an, Lomba Adzan, Lomba Gambar kaligrafi, Lomba Pionering, Lomba PBB dan Lomba Tadabur Alam (Menaksir Tinggi dan Berat, Dinamika Kelompok, Tali temali  dan Halang rintang).
Banyak kenangan yang terjadi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, tidak ada yang tidak menjadi kenangan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dari persiapan sampai pelaksanaan semuanya menjadi kenangan yang tak terlupakan. Kekompakan dan kerjasama tim dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sangat terjalin. Semoga pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang akan datang makin berkesan dan menjadi kenangan yang tak terlupakan, sehingga Hizbul Wathan makn tetap di hati. Salam Fastabiqul Khoirot!



2 komentar:

  1. fto kegiatan hw yg lainya kok g di tampilin si,,,,klo bisa foto kegiatan hw dri yg dulu hingga skrang tu di tampilin buat knang knangan smk muhkra,,,,

    BalasHapus