Senin, 17 September 2012

Suksesnya Perkemahan Besar dan Pelantikan Penghela Tahun 2012 Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat

Selamat dan Sukses Perkemahan Besar dan Pelantikan Penghela Tahun 2012, begitu kalimat yang kita lihat pertama kali ketika kita memasuki bumi perkemahan Objek Wisata Cacaban di desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng, dimana hari Jum'at sampai dengan minggu tanggal 14 - 16 September 2012 kemarin telah diselenggarakan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh 301 peserta sebagai calon penghela dengan jumlah panitia pelaksana sebanyak 47 Penghela yang tergabung dalam Dewan Kerabat "Salman Al-Farisi" Putra dan Dewan Kerabat "Siti Fatimah Putri serta Dewan Kehormatan Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat.

Kegiatan ini dimulai pada hari Jum'at pukul 13.00 WIB dimana calon penghela sudah harus datang di Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat, pada pukul 13.30 WIB calon penghela dilepas oleh Ramada M. Faqih Hamidi, S.Ag., selaku Waka. Kesiswaan, setelah itu perjalan dilanjutkan menuju Buper Objek Wisata Cacaban sampai pukul 14.30 WIB. Setelah itu diadakan upacara serah terima peserta yang dilakukan oleh pemimpin Mbangun Desa dengan pemimpin rombongan peserta.



Setelah memasuki desa Salman Al-Farisi dan Desa Siti Fatimah peserta diminta untuk mendirikan tenda dimasing-masing desa tersebut, dimanamasing-masing desa berisi 13 kapling tenda dengan Desa Siti Fatimah yang ada peserta putrinya sebanyak 3 kapling. Pukul 15.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB  calon penghela mengikuti kegiatan sholat ashar berjamaah dengan imam Ramanda Miftahurrohman, S.Pd.I., setalah pukul 17.00 peserta bersih diri dan kemudian dilanjutkan dengan Upacara pembukaan perekemahan besar dan pelantikan penghela tahun 2012 Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat, yang dibuka langsung oleh Ramanda Saefudin, S.Ag, M.Pd.I. selaku Ketua Pimpinan Qobilah.

Setelah upacara pembukaan berlangsung kegiatan berikutnya adalah persiapan sholat maghrib dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dan kultum oleh Ramanda Miftahurrohman, S.Pd.I.
Setelah itu acara berikutnya adalah penjelasan taknis perkemahan besar dan pelantikan penghela tahun 2012 oleh ketua pelaksana Arif Maulana.

Setelah sholat isya berjamah dan santap malam acara selanjutnya adalah lomba-lomba. Lomba-lomba yang diselenggarakan adalah lomba LCT HW babak penyisihan), Lomba Adzan (Putra), Lomba Murotal Qur'an (Putri), Lomba Tartilul Qur'an, Lomba Hafalan Undang-undang pandu HW dan Lomba Hafalan Janji Pandu HW, Lomba Ceramah Keagamaan dengan tema "Pergaulan Bebas", Lomba Pidato dengan tema "Lindungi Bumi Kita", dan acara Seresahan. Semua kegiatan tersebut selesai pada pukul 22.00 WIB.

Pukul 22.00 WIB peserta mulai istirahat dan kembali melaksanakan kegiatan Qiyamul lail, sholat subuh dan kultum dengan imam Ramanda Afif Mu'zi, S.HI., Pada pukul 03.00 sampai pukul 04.30 WIB. Pada pukul 04.30 WIB sampai pukul 06.00 WIB diadakan kegiatan Olah badan biar sehat.

Setelah bersih diri peserta mengikuti apel pagi dan sarapan pagi, Pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB peserta mengikuti Tadabur alam dengan jarak tempuh 5 km. Pulu 15.00 WIB sholat ashar berjamaah dengan imam Ramanda Afif Mu'zi, S.HI.

Pukul 15.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB. peserta mengikuti Lomba Pionering, Lomba LCT HW (Final), Lomba Koor Mars Hizbul Wathan. Pukul 17.00 peserta bersih diri dan pukul 18.00 WIB peserta sholat maghrib dilanjutkan kultum dengan Imam Ramanda Afif Mu'zi, S.HI.  

setelah makan malam acara selanjutnya adalah Nonton Bareng film "Sang Pencerah" sampai dengan pukul 22.00 WIB. Setelah itu pada pukul 02.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB peserta mengikuti acara Muhasabah dilanjutkan sholat subuh dan kultum dengan imam Ramanda Afif Mu'zi, S.HI.,. Pukul 06.00 WIB diadakan kegiatan Olah badan biar sehat dengan berjalan-jalan menikmati kawasan Objek wisata Cacaban.

Dari sekian banya kegaitan akhirnya pukul 07.00 calon penghela dilantik menjadi Penghela oleh Ramanda Purwono Ginanjar W., S.Pd selaku pemimpin penghela putra. kemudian acarfa selanjutnya adalah lomba PBB pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB dan kemudian diadakan dengan Upacara Penutupan Perkemahan Besar dan Pelantikan Penghela Tahun 2012.



    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar