Rabu, 09 Mei 2012

Keberhasilan Seleksi Calon Dewan Kerabat Tercermin Dalam Pelantikan Penghela Tingkat II


Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan di bawah organisasi besar Muhammadiyah adalah gerakan yang keberadaaanya akan selalu eksis apabila selalu bergerak melaksanakan program-program yang telah dicanangkan Muhammadiyah dan amal usaha baik di bidang sosial, budaya dan kemasyarakatan.
Diantara kegiatan Muhammadiyah adalah dakwah Islam amar Mua’ruf nahi mungkar. Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan kegiatan ortom Muhammadiyah yang harus tetap melaksanakan program-program dalam Muhammadiyah yaitu dengan menghidupkan dakwah islam amar ma’ruf nahi mungkar secara berkesinambungan di tengah-tengah masyarakat.
Upaya untuk membangkitkan semangat dakwah Islam amar ma’ruf nahi mungkar dan dalam rangka kaderisasi, maka Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Dewan Kerabat “Salman Al-Farisi” Putra dan Dewan Kerabat “Siti Fatimah” Putri Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat telah mengadakan kegiatan sesuai dengan program kerja yang sudah disusun yaitu mengadakan kegiatan SELEKSI CALON DEWAN KERABAT MASA BHAKTI 2012/2013, yang nantinya diharapkan dapat mencetak kader-kader Muhammadiyah yang sesuai dengan harapan dan cita-cita bangsa dan negara.
Landasan Kegaitan ini adalah Al-Qur-an dan As-sunah, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, Program Kerja Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Dewan Kerabat “Salman Al-Farisi” Putra dan Dewan Kerabat “Siti Fatimah” Putri Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat masa bhakti 2011/2012, Rapat Kerja Dewan Kerabat “Salman Al-Farisi “ Putra dan Dewan Kerabat “Siti Fatimah  hari minggu pada tanggal 12 Februari 2012.
Kegiatan ini bernama “Seleksi Calon Dewan Kerabat Masa Bhakti 2012/2013 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Dewan Kerabat “Salman Al-Farisi” Putra dan Dewan Kerabat “Siti Fatimah” Putri Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat” .

Kegiatan ini dimaksudkan :
1.      Dengan Kegiatan Seleksi Calon Dewan Kerabat Masa Bhakti 2012/2013  Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Dewan Kerabat “Salman Al-Farisi” Putra dan Dewan Kerabat “Siti Fatimah” Putri Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat” sesuai dengan Program Kerja sehinggga dapat memberikan kejelasan bagi pemimpin Penghela dan Dewan Kerabat dalam melaksanakan program kerja yang telah disusun pada masa bakti 2011/2012.
2.      Sebagai pedoman dan pegangan bagi pemimpin  Penghela dan  Dewan Kerabat “Salman Al-Farisi” Putra dan Dewan Kerabat “Siti Fatimah” Putri Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat untuk dapat mengembangkan kemampuan dan kecakapan penghela calon dewan kerabat agar berwawasan yang luas untuk bekal dimasa yang akan datang.
Sedangkan tujuannya adalah untuk :
Menciptakan  dan mencetak generasi penerus Dewan Kerabat “Salman Al-Farisi” Putra dan Dewan Kerabat “Siti Fatimah” Putri Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat yang bertanggung jawab penuh loyalitas dan dedikasi yang tinggi, kompetitif, mandiri, kreatif, serta berakhlakul karimah.
Seleksi Dean Kerabat terdiri atas tiga tahap yaitu Hari Jum'at tanggal 16 Maret 2012 pukul 14.00 WIB smapai dengan pukul 16.00 WIB., Seleksi Tahap II pada hari JKum'at tanggal 23 Maret 2012, pukul 14.00 WIB smapai dengan pukul 16.00 WIB, sedangkan selekjsi tahap tiga pada hari Minggu, tanggal 25 Maret 2012 pukul 08.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB.
S
Seleksi calon Dewan Kerabat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Dewan Kerabat “Salman Al-Farisi” Putra dan Dewan Kerabat “Siti Fatimah” Putri Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat diikuti oleh 35 calon calon Dewan Kerabat masa bhakti 2012/2013.

Dalam pelaksanaan Seleksi dapat kita peroleh kesimpulan bahwa pelaksanaan seleksi mampu menjadikan calon Dewan Kerabat makin mantap dalam Pandu Hizbul Wathan. Dalam pelaksanaan Kegaitan Pelantikan Penghela tingkat II dapat menjadikan tolak ukur bahwa pelaksanaan kegiatan seleksi mampu meningkatkan keefektifitasan, keakuratan pandangan, dan ketepatan berpikir dalam mengambil keputusan seningga nantinya dapat menjadikan Pandu Penghela Qobilah SMK Muhammdiyah Kramat dapat menjadi kader Muhammadiyah yang militan di negara yang kita cintai ini.




I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar